5 CARA ATASI KECANDUAN ALKOHOL

12.52 silvi oktaviani 0 Comments






Cara berhenti Mabuk – Suka minum alkohol bisa berakibat buruk bagi kesehatan banyak penyakit yang bisa timbul jika kamu banyak meminum alkohol. Bagi orang yang sudah kecanduan minum alkohol pastinnya akan sangat sulit untuk menghentikan kebiasan buruknya ini namun jika ada niat yang kuat untuk berhenti minum alkohol pasti  kebiasan buruk ini akan bisa berhenti. Nah berikut ini ada beberapa cara untuk berhenti kecanduan minum alkohol mau tahu apa aja itu ? Simak 5 Cara Atasi Kecanduan Minum Alkohol berikut ini.
1. Tetap berpegang teguh pada tujuan Anda
Alkohol jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan. Jika Anda telah memutuskan untuk berhenti minum, berpeganglah teguh pada keputusan tersebut.
2. Pilih alternatif lain
Anda mungkin bisa menggantinya dengan jus lemon atau minuman ringan lainnya. Selain sehat, setidaknya minuman-minuman tersebut dapat mengalihkan perhatian Anda dari alkohol.
3. Minum banyak air
Ini adalah cara paling sederhana dan efektif untuk mengurangi kebiasaan minum alkohol. Minum 2 gelas air atau lebih sebelum berangkat ke pesta atau klub malam. Maka, Anda tidak akan terlalu tergoda untuk minum banyak alkohol.
4. Lakukan diet alkohol
Diet alkohol adalah jenis diet yang dimaksudkan untuk mengurangi kecanduan alkohol. Sertakan makanan sehat seperti ubi, singkong, apel, plum, dan berries.
5. Tentukan takaran
Anda harus menentukan takaran alkohol yang boleh diminum per hari. Dengan mengontrol asupan alkohol, Anda akan lebih mudah menghentikan kebiasaan buruk tersebut.
Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk berhenti minum alkohol.

0 komentar:

Follow Us